Jumat, 11 Maret 2011

cara membuat bedak dingin

Bedak dingin mungkin saat ini sudah jarang ditemui, namun kita bisa membuat sendiri di rumah, khasiat bedak dingin antara lain :
  1. Mencegah timbulnya ketuaan pada kulit muka
  2. mencegah timbulnya noda- noda hitam/ jerawat
Bahan yang di butuhkan
  1. Tepung beras ( 1 gelas )
  2. Tepung Bengkoang ( 1 gelas )
  3. Air Wangi Secukupnya
Berikut cara membuat bedak dingin :
Bahan No 1 dan 2 dicampur menjadi satu, kemudian di campur dengan bahan no 3 sambil di gilas- gilas sampai lumat seperti membuat adonan kue, sekedar menjadi adonan yang pekat. Bedak tersebut di buat bulat- bulat seperti telur cecak terus di jemur hingga kering.

Cara Pemakaiannya :
Satu atau dua butir bedak dingin di campur dengan sedikit air terus di sapukan pada kulit muka kita hingga merata. ini dikerjakan kalau akan tidur. bangun tidur cuci muka seperti biasa.
Cara membuat tepung beras : 
Beras di cuci bersih kemudian direndam air selam sehari semalam. kalau sudah cukup sehari semalam disaring. Beras tersebut sambil disirami dengan air bersih berkali- kali. yang terakhir beras tersebut di buat tepung dengan gilingan tepung, terus di ayak dengan ayakan diambil tepung yang sangat halus saja.
Cara membuat tepung bengkoang :
Bengkoang di parut di beri air sedikit di remas- remas kemudian di saring dengan kain tipis. Endapan dari bengkoang tersebut di sebut pati bengkoang atau tepung bengkoang.
Cara membuat air wangi :
Sediakan air satu liter, kemudian sediakan daun pandan diiris lembut, bunga mawar, bunga melati, bunga kenanga, semuanya direndam dalam aie setengah hari kemudian saring dengan kain yg tipis. air inilah yang dinamakan air wangi.

Semoga Bermanfaat,,caramembuatbedakdingin

5 komentar:

  1. makasih ya udah post..

    buat temen2 yang ngga mau repot2
    bisa langsung beli aja, tak usah bikin
    nih saya kasih linknya..
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=14068017
    http://kesehatan-dan-kecantikan.tokobagus.com/perawatan-kulit/masker-wajah-bedak-dingin-alami-6698780.html?adstype=1

    BalasHapus
  2. Makasih ya .... Nice Inpo

    BalasHapus
  3. terima kasih info cara membuat bedak dinginnya... sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  4. good,,,manfaat banget,,
    Kmn-mana cari bedak dingin gak dpt,,,
    Tp dg info ini,sy bs bkin sendiri

    BalasHapus